Sasar Tempat Wisata, Petugas Gabungan Sosialisasikan Disiplin Prokes

Polres Trenggalek – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman kondusif, Kepolisian tak pernah lelah menggelar berbagai upaya persuasif. Bekerjasama dengan stake holder kerap menggelar kegiatan preemtiv dan  preventif dengan menggandeng elemen masyarakat yang ada. Senin (16/11).

Guna mengoptimalkan langkah antisipasi tersebut, Polsek Watulimo Polres Trenggalek menggelar patroli gabungan dengan TNI dari Koramil Watulimo dan Satpol PP untuk cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif sekaligus penertiban penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat yang ramai oleh aktivitas masyarakat, diantaranya adalah tempat wisata.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sentra Pelayanan  Kepolisian Terpadu (KASPKT) Aiptu Mujianto tersebut diawali dengan apel persiapan dan kesiapan di halaman Mapolsek Watulimo untuk menyamakan persepsi cara bertindak dilapangan, dilanjutkan dengan pembagian personel dan menentukan sasaran patroli.

“Jadi, hari ini kami menggelar patroli gabungan dan penertiban protokol kesehatan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid -19” Ungkap Aiptu Mujianto.

“Kepada semua personel yang terlibat, saya minta kedepankan sikap humanis dan ramah” Imbuhnya

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menegaskan, patroli gabungan ini diikuti oleh personel Polsek, unsur TNI dari Koramil Watulimo dan Satpol PP. Kegiatan serupa juga digelar oleh Polsek jajaran lainnya yang bekerjasama dengan aparatur pemerintah setempat.

“Untuk tingkat Polsek menyesuaikan dengan sasaran di masing-masing Kecamatan, dalam kegiatan tersebut, petugas mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti kewajiban mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman. Tidak hanya kepada pengunjung tetapi juga kepada pemilik warung atau coffe. Bahkan petugas tak segan-segan memberikan teguran kepada mereka yang kedapatan tak mengenakan masker maupun abai protokol kesehatan,” lanjut AKP Suraji.

Pihaknya berharap dengan patroli gabungan ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan semakin meningkat selaras dengan menurunnya angka covid-19 di kabupaten Trenggalek.