Sebanyak 104 PTPS se Kecamatan Karangan Hari ini di Kukuhkan

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki. S.H. menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Panwaslu Desa se Kecamatan Karangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek 2020 bertempat di Aula Balai Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan. Senin (16/11/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Karangan, Sholikin, S.I.P, M.Si, Kapolsek Karangan, AKP Tri Basuki, S.H., Kapten Inf.Wawan Irianto, Danramil Karangan diwakili Pelda Wahyudi, Rochani, S.Pd, Ketua bawaslu Kab.Trenggalek.Wahyi B Ketua Panwaslucam Karangan dan anggota PKD se Kec.Karangan, Para PTPS se Kec.Karangan sebanyak 104 orang.

Sambutan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Karangan saudara Wahyudi B. yang intinya menyampaikan ucapan selamat kepada panwaslu desa yang telah dilantik. Dengan dilantiknya panwaslu desa menjadikan amanah tugas untuk mengawal kegiatan pilkada dan sesuai undang undang yang berlaku. Dalam sambutannya beliau berharap agar panwaslu desa bisa koordinasi dengan Pemdes masing-masing.

Sambutan Camat Karangan Sholikin SIP M.Si. yang intinya menyampaikan ucapan salam dan selamat kepada panwaslu desa yang dilantik. Dalam sambutannya beliau berharap agar semua stik holder yang ada di Kecamatan Karangan dapat bersama-sama mensukseskan Pilkada 2020.

Sambutan ketua Bawaslu, Rochani S. Pd. menyampaikan ucapan salam dan selamat kepada panwaslu desa yang dilantik. Kemudian beliau memberikan arahan kepada panwaslu desa dalam melaksanakan tugas harus jujur, adil dan menjaga netralitas. Harapan beliau agar Panwaslu Desa harus mampu melaksanakan tugas dan tidak ada tawar menawar serta intervensi dari kelompok manapun. Pada saat rekrutmen pengawas tps panwaslu desa harus sudah melakukan pemetaan potensi seorang yang akan di rekrut. Beliau juga mengharapkan kepada panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa agar selalu koordinasi dengan Pemdes, pemerintah kecamatan dan instansi samping.

Sementara itu, Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, S.H saat dikonfirmasi seusai kegiatan menyampaikan bahwa, Tentunya kami dari Kepolisian Sektor Karangan menekankan kepada para Petugas Pengawas Pemilu agar selalu bekerja dengan ikhlas, cermat dan berhati-hati kemudian bersikap luwes dilapangan dan yang terpenting jaga netralitas dengan harapan agar pesta demokrasi nanti bisa berjalan aman dan kondusif,”tandasnya.