Selain Layanan Kepolisian, Program `Layar Tancep` Juga Sosialisasikan Tertib Lalin Dan Prokes

Polres Trenggalek – Layanan Layar Tancep Polres Trenggalek mendapat sambutan cukup bagus dari berbagai kalangan masyarakat Durenan. Senin, (16/11).

Layanan masyarakat terpadu dan cepat ini tidak hanya memberikan pelayanan terkait dengan perpanjangan SIM, pembayaran Pajak kendaraan, SKCK maupun laporan pengaduan belaka tetapi juga dimanfaatkan sebagai media sosialisasi tentang kamtibmas dan kelalulintasan serta kampanye protokol kesehatan.

Hal tersebut terlihat dari beberapa petugas yang memang secara khusus ditugaskan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Satlantas misalnya, dibawah kendali Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan edukasi tentang pentingnya tertib dan disiplin berlalu lintas kepada sejumlah pemohon yang kebetulan sedang antri mengikuti layanan Sim keliling.

“Iya benar, sambil berinteraksi dengan masyarakat pemohon kita sisipkan pesan-pesan terkait dengan tertib berlalu lintas.” Ujar AKP Imam.

Bukan itu saja, pihaknya juga menurunkan unit Dikyasa untuk berkeliling ke pemukiman penduduk maupun sekolah yang berada disekitar lokasi guna memberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan dan keselamatan berlalu lintas.

“Untuk mendukung kampanye Protokol kesehatan, kita hadirkan juga kendaraan Dikyasa yang sudah dimodifikasi sebagai sarana edukasi anak-anak bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.” Imbuhnya.

Demikian pula jajaran Satbinmas Polres Trenggalek turut ambil bagian dalam upaya preventif kepolisian tersebut. Tak tanggung-tanggung, Satuan yang memang membidangi pembinaan masyarakat ini juga memboyong kendaraan khusus yang sudah dilengkapi dengan layar televisi sebagai media sosialisasi dan tenda ukuran sedang lengkap dengan kursi dan meja bagi masyarakat.

“Fokus kita pada sosialisasi tentang penyadaran Kamtibmas masyarakat agar turut berperan dalam menjag alingkungan masing-masing. Juga terkait dengan kampanye protokol kesehatan” Ujar Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat pengunjung layar tancep termasuk warga sekitar lokasi.