Wilayah Aman, Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis di Pertokoan

Polres Trenggalek – Wujud upaya anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat salah satunya adalah dengan kegiatan patroli yang digelar di area-area vital yang sering menjadi sasaran tindak kejahatan. Begitu juga dengan Aiptu Sumani, Ka SPKT Polsek Kampak ini mengajak anggota-anggotanya untuk semakin giat melakukan patroli, khususnya di area-area pertokoan di Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (15/11).

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan, apalagi di waktu malam hari, Aiptu Sumani dan anggota tadi malam menggelar patroli dialogis dengan karyawan di pertokoan, khususnya di minimarket Indomaret. Petugas pun berdialog dengan para karyawan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar lebih waspada pada tindak kejahatan dan selalu patuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan patroli ini dilakukan di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya preventif untuk mencegah niat pelaku melakukan tindak kejahatan dan supaya warga di wilayah hukum Polsek Kampak dalam keadaan aman,” jelas Aiptu Sumani.

Selain itu Ka SPKT Polsek Kampak ini juga memberikan imbauan untuk masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Marilah kita bersama-sama mengikuti imbauan yang telah disampaikan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak dengan maksud untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Aiptu Sumani.