Monitoring dan Pengawasan Penyaluran BSPS Polisi Ajak KPM Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Sebanyak 123 KPM (Keluarga Penerima Manfa’at) warga desa Kedungsigit hari ini terima Bantuan Sosial Pangan Sembako (BSPS) untuk Bulan Nopember 2020 telah dibagikan dirumah Sdr. Novi, yang merupakan Agen BSPS beralamat di Rt 14 Rw 02 Dusun Jeruk Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu tak luput dari monitoring dan pengamanan dari Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Ali Usman guna memastikan kelancaran dan keamanan penyaluran bantuan.

Selain Bhabinkamtibmas, turut pula dalam kegiatan tersebut Petugas pembagi BSP yg di tunjuk oleh BNI sebagai agen, Perwakilan Dinsos Desa Kedungsigit Sdri.Heni Yutari dan masyarakat penerima BSPS.

Adapun mekanisme pembagiannya adalah sebagai berikut; Penerimaan BSP di laksanakan bulan November 2020. Bantuan yang di terima oleh penerima berupa 1 Sak beras berisi 15 kg, Beras 15 kg, Telur 10 butir, Ayam 7 ons, Buah jeruk 1 Kg, Tempe 2 buah, Tahu dan Bawang 1 ons, dengan total bantuan senilai Rp. 200.000 ( Dua Ratus Ribu Rupiah). Per bulan sebanyak 123 KPM. Penerimaan langsung di terima oleh masyarakat yang terdaftar.

“Karena masih dalam masa Pandemi, pengambilan bantuan sosial pangan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan wajib cuci tangan dengan sabun, wajib pakai masker, dan selanjutnya antri dengan tetap jaga jarak”.ujar Bripka Ali Usman.

“Selaku Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit, kami hadir untuk melakukan pendampingan sekaligus pengamanan berlangsungnya giat penyaluran bahan pangan BSPS agar kegiatan dapat berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif,” tandasnya.