Pantau Situasi, Patroli Polsek Gandusari Singgah di Poskamling Desa Karanganyar

Polres Trenggalek – Patroli Polsek Gandusari yang dipimpin Ka SPK B Aiptu Karyono malam ini terlihat menyambangi poskamling RT. 15 RW. 05 Dusun Suko Tengah Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari untuk berdialog dengan masyarakat yang sedang jaga waktu itu. Senin (16/11)

Kegiatan patroli tersebut merupakan salah satu upaya menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gandusari. Keberadaan Poskamling memang sangat membantu aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas, karena Polri tidak mungkin mampu melaksanakannya sendiri tanpa ada peran serta seluruh lapisan masyarakat yang sadar akan pentingnya keamanan lingkungan.

” Sebagai wujud pembinaannya secara rutin Polri melaksanakan binluh dan sambang ke Poskamling untuk memberikan motivasi serta pesan Kamtibmas dalam rangka menciptakan keamanan lingkungan yang kondusif,” ujar Aiptu Karyono.

“Dengan sambang Poskamling tersebut, kita akan lebih mudah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas lingkungan sekitar” tegasnya.

Tak hanya mencari informasi Kamtibmas, petugas dari Polsek Gandusari tersebut juga menitipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu tanggap dan respon apabila ada kejadian segera lapor kepada Polsek Gandusari atau Bhabinkamtibmas.

“Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif kami mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat, apabila mengetahui sesuatu hal yang tidak diingingkan segera melapor ke pihak kepolisian terdekat” lanjut Aiptu Karyono.

Kehadiran Aiptu Karyono bersama anggota Polsek Gandusari tersebut juga mematiskan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekitar Poskamling juga dilaksanakan sesuai prosedur.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat bahwasannya pandemi Covid 19 ini belum usai,  maka dari itu setiap orang harus dengan kesadaran hati untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” pungkas Aiptu Karyono.