Pertajam Kemampuan Penggunaan Senjata Api, Kapolsek Karangan Ikut Latihan Menembak

Polres Trenggalek – Dalam rangka ulang tahun Brimob yang ke- 75 tahun 2020, serta meningkatkan kemampuan menggunakan senjata api, Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. Mengikuti latihan menembak bersama jajaran personel Polres Trenggalek Polda Jatim, bertempat di lapangan tembak Ngegong, Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Senin (16/11).

Kapolsek Karangan AKP Tri bersama para PJU Polres Trenggalek mengikuti arahan langsung dari Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring,S.H.,S.I.K.,M.Si, bersama tim pelatih. Latihan ini merupakan salah satu upaya Polres Trenggalek untuk meningkatkan skill menembak serta penguasaan senjata api bagi anggotanya.

Dalam pengarahannya Kapolres Trenggalek menegaskan bahwa, latihan menembak merupakan implementasi Commander Wish Kapolri dalam hal pemantapan Harkamtibmas. Seorang anggota yang memegang senpi harus betul-betul mampu dan mengetahui penggunaan senpi sesuai aturan dan regulasi yang ada.

Pelatihan ini sekaligus menjawab tantangan dinamika Kamtibmas serta meminimalisir terjadinya peningkatan kriminalitas ditengah-tengah masyarakat. Sebagai bentuk kesiapan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Kegiatan ini di dilaksanakan guna menghargai setiap peluh yang menetes, perjuangan yang telah dilakukan, dan juga menyemangati pasukan Korps Brimob Polri, kita bisa memberi pelbagai semangat dan rasa terima kasih melalui ucapan sederhana. Latihan hari ini juga untuk melihat sejauh mana kemampuan dalam penggunaan senjata api dengan baik sehingga tidak ada pelangaran oleh anggota dalam penggunaan perkuatan senjata api,” Jelas AKBP Doni Satria.

Pihaknya meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius dan mematuhi instruksi dari tim pelatih sehingga hasil yang diperoleh dari latihan ini bisa lebih optimal.