PTPS Kecamatan Kampak Resmi Dilantik Senin Kemarin

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menghadiri kegiatan Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Kampak dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek yang bertempat di aula Kantor Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Senin (16/11).

Beberapa undangan juga turut hadir diantaranya Sekcam Kampak Bapak Munis, S.E., Danramil Kampak Kapten Czi Hendro Suseno, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Kepala KUA Kampak Bapak Rohmat Afif Al Anshori, S.Ag.,M.Pd.I., Kades se-Kecamatan Kampak, Ketua Panwascam Kampak beserta anggota, dan petugas PTPS yang dilantik berjumlah 77 orang.

Berdasarkan penuturan Komisioner Panwascam Kampak yang juga turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 ini akan diikuti oleh 270 daerah.

“Di masa pandemi Covid-19 tugas PTPS tidak hanya terkait dengan jalannya pemilu, tetapi juga memastikan jalannya protokol kesehatan. Selamat untuk para anggota PTPS, selamat bertugas, dan semoga pemilu tahun 2020 dapat berjalan dengan demokratis, berintegritas, dan berwibawa”, imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. yang turut menjadi tamu undangan juga menyampaikan pesannya kepada para petugas PTPS yang baru dilantik.

“Kita harus menyesuaikan teknis pelaksanaannya, karena saat ini kita masih berada dalam masa pandemi. Kami mengapresiasi kinerja para pengawas karena para pengawas akan menjadi tempat berkonsultasi terkait pelaksanaan pemilu. Oleh karena itu, para petugas PTPS harus mempelari semua pertanyaan yang terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020,” pungkasnya.