Sinergitas Tiga Pilar Desa Ngadirenggo Laksanakan Kordinasi

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Bripka Rubianto bersama Babinsa dan Kades bersama Satgas Covid 19 melaksanakan koordinasi Kamtibmas bertempat di Balai Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Trenggalek, Senin malam (16/11)

Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat, selalu siap dan tanggap dalam membantu serta peduli terhadap masyarakat, yang mana saat ini dunia sedang dilanda wabah Covid-19.

Dengan kejadian saat ini, 3 pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa serta satgas covid 19 harus bersinergitas untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan serta menggunakan protokol kesehatan bila bepergian keluar dari desa dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta menjaga kamtibmas yang kondusif.

Karena memang Kamtibmas dilingkungan masayarakat sangat penting maka sangat perlu selalu koordinasi antar 3 pilar tersebut demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di desa Balai harapan.

Terpisah, Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, SH, saat dikonfirmasi redaksi mengatakan, Kegiatan koordinasi 3 pilar Kamtibmas sangat penting, dimana Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa yang menjadi contoh di desa dan sekaligus menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Jika Tiga Pilar ini berkerja sama, maka akan terjalin sinergitas dan komunikasi yang baik sehingga apa yang kita inginkan bisa tercapai” ucap Kapolsek