Tiga Pilar Desa Cakul dan Satgas Desa Pasang Tanda Kawasan Physical Distancing

Polres Trenggalek – Dalam rangka penanggulangan penyebaran corona virus disease (covid-19) di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPDA Edi Purnomo,S.H., bersinergi dengan Babinsa Koramil 13 Dongko dan perangkat Desa juga Satuan Tugas (Satgas) Desa melakukan pemasangan tanda di jalur Rt 43 Dusun Klandri Desa Cakul yang menjadi kawasan physical distancing.

Disana Tiga Pilar bersama Satgas Desa bahu membahu melakukan pemasangan tanda dari banner supaya bisa dibaca oleh warga lingkungan setempat.

“Dilokasi ini untuk sementara waktu digunakan sebagai jalur physical distancing guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.” Kata Bhabinkamtibmas Desa Cakul.

Sementara ditemui terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan atas apa yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar desa dan Satgas Desa dengan maksud untuk memberikan perlindungan kesehatan terhadap masyarakat supaya dinamika perkembangan penyebaran covid-19 tidak semakin meluas.

“Hal tersebut dimaksudkan oleh petugas gabungan untuk memberikan perlindungan kesehatan terhadap masyarakat supaya dinamika perkembangan penyebaran covid-19 tidak semakin meluas. Namun demikian dari upaya-upaya itu tanpa adanya dukungan dari masyarakat sendiri adalah hal yang sia-sia. Dan semuanya dilakukan untuk kemaslahatan bersama.” Ujarnya.

Semoga dengan kegigihan Bhabinkamtibmas bersama Tiga pilar dan element masyarakat Desa Cakul itu dapat membuat warga dan lingkungan menjadi tangguh sehingga kuat serta bisa meminimalisir penyebaran covid-19 juga disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas sehingga membuat situasi wilayah menjadi aman kondusif dan masyarakat semakin produktif. Pungkas Kapolsek Dongko.