Gencarkan Penertiban Prokes Demi Trenggalek Bebas Dari Covid-19

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Data menunjukkan beberapa Minggu terakhir angka terkonfirmasi positif di Indonesia masih terus bertambah.

Sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Trenggalek terus menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari langkah preemtif berupa sosialisasi dan kampanye protokol kesehatan, aksi sosial seperti pembagian masker gratis hingga penegakan hukum bersama unsur terkait terus digelar.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Trenggalek bersinergi bersama Kodim 0806 dan Satpol PP ini.. Sejumlah petugas gabungan menggelar penertiban gabungan protokol kesehatan di depan kantor Kecamatan Gandusari. Rabu (18/11)

Beberapa warga yang kebetulan melintas tanpa mengenakan masker terpaksa dihentikan dan mendapat sanksi dari petugas karena dinilai melanggar protokol kesehatan sebagaimana telah diatur Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019), Perda Jatim nomor 2 tahun 2020, Pergub Jatim nomor 53 tahun 2020 dan Perda Trenggalek nomor 31 tahun 2020

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan guna meminimalisir dan menekan angka terkonfirmasi Covid-19, pihaknya akan mengerahkan seluruh sumberdaya yang dimiliki untuk menertibkan, mendisiplinkan  dan menggugah kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaanya kita kedepankan pola preemtif dan preventif dengan tetap mengutamakan sikap humanis” Imbuhnya.

Agar Kabupaten Trenggalek dapat kembali ke zona kuning atau bahkan zona hijau, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. disiplin pakai masker, disiplin cucui tangan dan disiplin jaga jarak aman atau physical distancing.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong dan memegang komitmen kuat mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada lagi penambahan terkonfirmasi covid-19. Kami tak akan pernah lelah mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Disiplin adalah vaksin.” Pungkasnya