Mari Kita Laksanakan Prokes Demi Putus Mata Rantai Covid 19, Kata Kanit Provos

Polres Trenggalek – Sebagai upaya keberlanjutan untuk terus meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin menggelar Patroli Wilayah dan juga Sosialisasi serta Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Kegiatan patroli wilayah sekaligus sosialisasi serta edukasi tentang protokol kesehatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota jaga Polsek Suruh Polres Trenggalek dipimpin oleh Bawas Aiptu Sutikno yang juga menjabat sebagai Ps Kanit Provos yang malam ini mengelar patroli sekaligus sosialisasi protokol kesehatan bertempat di ruko Desa Suruh Kecamatan Suruh. Selasa (17/11)

Ps Kanit Provos Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sutikno saat ditemui menjelaskan bahwa sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru dan hal tersebut juga sudah tertuang Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 serta Pergub Nomor 53 tahun 2020 tentang protokoler kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“Jadi pada intinya kami ingin masyarakat yang saat ini sudah disiplin, agar lebih ditingkatkan lagi, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat terus dioptimalkan, dan kita bersama tetap bisa produktif di masa pandemi covid 19 seperti saat ini,” ucap Ps Kanit Provos

Lebih lanjut Aiptu Sutikno menjelaskan, kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat semakin terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak fisik antar warga serta tidak berkerumun

“Mari kita mulai dari diri kita sendiri, untuk melindungi diri, keluarga dan sesama. Apalagi ditempat tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan warung warung kopi serta tempat berkumpulnya warga mesti ada interaksi banyak orang,” ajak Aiptu Sutikno

Masih menurutnya, bahwa Pihaknya bersama Satgas yang ada di Kecamatan maupun Desa di Wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek akan terus melaksanakan sosialisasi, monitoring, edukasi dan pemantauan secara rutin yang dikemas dalam kegiatan patroli wilayah serta sambang wilayah Sehingga masyarakat tidak sampai lengah. Hal ini mengingat pola persebaran Covid-19 belakangan ini mengalami tren peningkatan. Selain itu, kita harus saling bahu membahu dan saling mengingatkan sesama, sehingga Covid-19 dapat dihindari.

“Marilah kita bersama sama mendukung percepatan penanganan Covid-19, dengan selalu menggunakan masker saat berada ditempat umum bukan untuk menghindari sangsi atau denda saja melainkan untuk melindungi diri dan sesama dari paparan Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19,” pungkasnya.