Peduli Terhadap Keselamatan Pengguna Jalan, Ini Yang Dilakukan Bripka Imam Nawawi

Polres Trenggalek – Patut diacungi jempol apa yang telah Bhabinkamtibmas Desa Gandusari bersama warga binaannya lakukan siang kemarin, Selasa (17/11)

Bhabinkamtibmas Desa Gandusari Polsek Gandusari Bripka Imam Nawawi bersama warga Dusun Pundensari terlihat kerja bakti menambal jalan yang berlubang di Jalan Raya Gandusari Kedunglurah masuk Dsn. Pundensari Desa Gandusari Kecamatan Gandusari.

Dengan masih mengenakan seragam dinas, Bripka Imam Nawawi menyingsingkan lengan bajunya, tanpa ragu dan canggung turut ambil bagian dalam kerja bhakti tersebut. Mulai dari mengaduk adonan semen dan batu koral menggunakan peralatan molen kecil hingga mengangkat pasir dan batu, kemudian menata adonan di jalan berlubang.

Kehadiran Bhabinkamtibmas yang dikenal ramah dan dekat dengan masyarakatnya ini ikut membantu, tak ayal membuat semua orang yang ikut kerja bakti tersebut lebih bersemangat.

Penambalan dilakukan dengan memakai bahan material semen, pasir, bebatuan dan kerikil. Baik polisi maupun perangkat dan warga tidak ada yang membedakan jenis pekerjaan, saling bantu dan melengkapi.

“Banyaknya lubang jalan di wilayah Desa Gandusari ini telah membuat prihatin berbagai pihak. Masalahnya, lubang tersebut sangat membahayakan pengguna jalan” ucap Bripka Imam Nawawi memberikan keterangan.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. mengungkapkan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Gandusari bersama warga desa Gandusari ini merupakan bentuk kepedulian terhadap keselamatan pengguna jalan agar tidak ada yang celaka karena terjatuh masuk dalam lubang di jalan.

“Kami berharap kekompakan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat  ini akan selalu terjaga sehingga hubungan kemitraan tetap terjaga dengan baik,” pungkas AKP Sutrisno.