Pemilik Ternak Agar Selalu Memonitor Lokasi Ternaknya, Menyikapi Hilangya 7 Ekor Kambing

Polres Trenggalek – Sampaikan kepada warga untuk lebih berhati-hati menyikapi kejadian pencurian kambing yang kandangya di pinggir jalan, tidak menutup kemungkinan pelaku kembali dengan tindak yang sama. Hal itu dikatakan Iptu Sardono saat apel pagi. Rabu ( 18/11 ).

 

Pelaku pencurian yang menyasar hewan yang lokasinya berada di jalur utama saat sepi dan pada jam-jam rawan malam untul kegiatan patroli lebih ditingkatkan. Patroli dengan sasaran keramaian warga dan juga patroli pemukiman masuk ke wilayah -wilayah desa untuk menjaga situasi lebih aman.

 

” Patroli intensifkan dan tingkatkan dalam pengamanan wilayah, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan saat patroli periksa identitas semua tindakan polisi dibenarkan dalam undang-undang,” ucap Iptu Sardono.

 

Pencegahan kejahatan yang akan timbul bisa dilakukan melalui kegiatan patroli sasaran jalur jalan raya, lokasi lokasi umum dan tempat-tempat yang ada kaitanya kehadiran polisi.

Meski wilayah Pule merupakan jalur yang sepi, pelaku kejahatan akan memanfaatkan situasi yang sepi seperti telah masuknya tindak kejahatan pencurian kambing beberapa hati yang lalu.

Bagi para Bhabinkamtibmas agar disampaikan kewarga desa binaanya dalam menyikapi kejadian yang ada, pemilik ternak agar selalu memonitor lokasi kandang untuk menempatkan hewanya tersebut.

Sampai saat ini, adanya kejadian pencurian kambing masih dalam tahap investigasi pihak penyidik Polsek Pule. Sambil menunggu terungkapnya kejadian pencurian kambing, Bhabinkamtibmas lakukan upaya prefentip agar kejadian tersebut tidak terulang di wilayah.