Penyaluran BSP Desa Watulimo, Polisi Berikan Pemantauan

Polres Trenggalek – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Agung Sasono, S.H memantau langsung kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Watulimo di halaman kantor Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Rabu (18/11).

Dikonfirmasi melalui aplikasi pesan WhatsApp, Aipda Agung menjelaskan bahwa untuk Desa Watulimo bantuan ini diberikan langsung oleh petugas Kecamatan Watulimo serta agen penyalur kepada sejumlah 312 orang yang berhak menerima bantuan.

“Jadi dalam kegiatan ini kami bersama tiga pilar Desa hanya memantau proses penyaluran, sehingga diharapkan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Aipda Agung.

Lebih lanjut Aipda Agung mengatakan bahwa bantuan sejumlah Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) ini dirupakan dalam bentuk beras, telur, daging ayam, kacang ijo, sayuran dan buah.

“Bantuan sejumlah indeks Rp. 200.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) yang diwujudkan dalam bentuk barang pangan berupa beras, daging ayam, sayur dan telor. Bagi yang belum sempat mengambil bisa dilakukan sewaktu waktu kepada agen toko Andik yang beralamatkan di Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek”, lanjut Aipda Agung.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas akan selalu mengawal segala bentuk kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat, guna mendukung program pemerintah dalam pembangunan nasional khususnya di desa.