Polisi Ajak Warga Gunakan Masker, Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

Polres Trenggalek – Personil Polsek Tugu melakukan sambang dan mengimbau warga menggunakan masker menuju adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan. Selasa (17/11/20)

Dalam melakukan patroli, tak lupa petugas dialogis dengan warga, Personil Polsek Tugu mengajak warga untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah.

“Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular. Seseorang yang terinfeksi covid-19 belum tentu menunjukkan gelaja tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan, “ucapnya.

Kapolsek Tugu Iptu Supadi, SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa Polsek Tugu gencar dan rutin melakukan dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Berharap warga terapkan kedisiplinan menuju pola hidup kebisaan baru termaksud memakai masker saat diluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, menjaga jarak serta mentaati protokol kesehatan