Polisi Pogalan di Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulan IV

Polres Trenggalek – Bertempat di Aula Puskesmas Ngulankulon dilaksanakan pertemuan rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tribulan IV Puskesmas Ngulankulon tahun 2020. Rabu ( 18/11)

Dikegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pogalan Dilly Dwi, Kepala Puskesmas Desa Ngulankulon Dr Sudarmadji, Kanit Binmas Aiptu Polsek Pogalan Sudarso, Batuut Koramil Pogalan, Bripka Eko Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon, Kades Ngulankulon, Kades Gembleb, Kepala Desa Pogalan, serta Kepala Sekolah SDN Ngulankulon, Ngulanwetan, Pogalan dan Gembleb.

Dalam pertemuan minilokakarya ini menitik beratkan pada pokok bahasan dari situasi pandemi Covid-19 serta bahaya Penyakit menular dan upaya dalam mencegah penyebaran.

Sambutan Camat Pogalan yang intinya Pada saat ini kita masih disibukkan situasi pandemi covid 19 meskipun pemerintah sdh menerapkan era new normal dilain sisi masih ada yang terpapar virus covid 19, Dalam penanganan pandemi covid 19 kita dari jajaran pemerintah, Polres dan instansi lainya harus adanya singkronisasi/ kerjasama untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

Dilanjutkan oleh Dr Sudarmadji selaku Kepala Puskesmas Ngulankulon mengajak semuanya untuk menjaga imunitas tubuh dan tetap menjalankan protokol kesehatan serta bahu-membahu atau gotong-royong mencegah adanya penyebaran Covid-19 serta Penyakit menular.

Sementara Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso yang mewakili Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., menjelaskan tentang Inpres no 06 tahun 2020, Perbup no 31 tahun 2020, Perda Jatim no 2 tahun 2020, Pergub no 53 tahun 2020, Maklumat Kapolri berkaitan dengan penyelenggaran Pemilukada serentak dimasa pandemi Covid-19 serta denda administratif jika melangar protokoler kesehatan.

“Mari kita bersama – sama jaga kondusifitas Kamtibmas jelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona ,” pungkasnya