Rapat Pencegahan Covid-19 di Sengon Bendungan, AKP Puguh : Jangan Sampai Muncul Klaster Baru

Polres Trenggalek – Melihat statistik kasus Covid-19 di Kabupaten Trenggalek yang terlihat mulai naik, salah satu desa di Kecamatan Bendungan ini mengambil langkah cepat.

Mengusung tema percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, pemerintah Desa Sengon hari ini mengagendakan rapat terbatas yang dipusatkan di balai desa setempat, Rabu (18/11/2020).

Turut hadir di lokasi dari jajaran Forkopimca, seluruh perangkat desa, ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satgas Covid-19 tingkat desa, dan warga setempat.

Ketika diberikan waktu oleh panitia untuk menyampaikan arahannya, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. menegaskan agar seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap jangan sampai muncul klaster baru di Desa Sengon ini. Maka dari itu, seluruh elemen masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan dengan cara melaksanakan program 3M,” kata AKP Puguh.

Masih kata AKP Puguh, harus dikaji lagi jika terdapat rencana kegiatan masyarakat yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, jika perlu dipertimbangkan agar pelaksanaannya dapat ditunda untuk sementara waktu.

“Kegiatan yang sekiranya mengumpulkan massa dalam jumlah banyak agar ditunda dulu. Kita utamakan kepentingan dan keselamatan masyarakat. Mohon tidak menyepelekan risiko dari virus Covid-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu, dari hasil rapat tersebut diputuskan kebijakan yang berisi tentang optimalisasi pencegahan penularan Covid-19 diantaranya, penggiatan kembali metode 3T, peningkatan edukasi 3M, termasuk pemberian sanksi atau hukuman yang lebih tegas kepada oknum warga yang diketahui melanggar protokol kesehatan.