Reminder, Fitur Canggih Terintegrasi Dalam Aplikasi Trenggalek Mantap

Polres Trenggalek – Bagi Masyarakat kabupaten Trenggalek tak perlu lagi khawatir atau lupa jika masa berlaku SIM, STNK maupun SKCK habis masa berlakunya. Kini, Polres Trenggalek telah menyediakan fitur Reminder yang akan mengirimkan notifikasi pengingat kepada masyarakat

Fitur reminder yang merupakan pertama di Indonesia ini adalah fitur canggih yang terintegrasi dalam aplikasi `Trenggalek Mantap` yang dapat diunduh gratis melalui google play store.

Dalam berbagai kesempatan, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. kerap menyampaikan tekat kuat jajaran Polres Trenggalek meningkatkan kualitas pelayanan publik. Berbagai inovasipun diluncurkan gune mewujudkan pelayanan prima Kepolisian. Salah satunya adalah aplikasi Trenggalek Mantap.

“Aplikasi Trenggalek mantap dirancang untuk memudahkan pelayanan masyarakat ditengah Covid-19. Firut-fitur menarik sudah tersedia termasuk panic button dan yang terbaru adalah reminder” Jelas AKBP Doni.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, berdasarkan pengalaman banyak ditemukan masyarakat yang karena kesibukannya sering kali lupa bahwa SIM, pajak kendaraan maupun SKCK miliknya telah habis masa berlakunya, sehingga mau tidak mau mereka harus mengulang lagi proses dari awal. Hal ini tentu sangat menyita energi dan waktu. Hal tersebut yang kemudian mendasari ide meluncurkan fitur reminder ini.

Masih kata AKP Imam, untuk dapat memanfaatkan fitur ini sangat mudah. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Trenggalek Mantap, tekan layanan masyarakat dan informasi kemudian pilih reminder.

“Pemohon tinggal mengIsikan kategori layanan dan nomor identitas serta tanggal masa akhir kemudian simpan. Maka pemohon akan mendapatkan notifikasi pengingat 7 hari sebelum masa berlaku SIM, Pajak kendaraan bermotor tahunan dan SKCK habis. Jelas AKP Imam.

Dengan fitur Reminder ini, lanjut AKP Imam, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat mengingatkan tentang batas waktu masa berlaku surat-surat maupun layanan Kepolisian lainnya sehingga tidak lagi bingung dan dapat memperpanjang tepat waktu.