Sinergi Tiga Pilar dan Satgas Desa Pringapus dalam Rapat Koordinasi

Polres Trenggalek – Tiga pilar Desa Pringapus Kecamatan Dongko (Tamsi selaku Kepala Desa Pringapus, AIPDA Agung Wahyuliono,S.H., dan SERKA Dirwono Babinsa Koramil 13 Dongko) bersama Satuan Tugas Covid-19 Desa Pringapus melaksanakan rapat koordinasi atas tindak lanjut dari rencana salah satu warga yang akan menggelar kegiatan hajatan pernikahan dalam masa pandemi covid-19 seperti saat sekarang.

Dari rapat diatas dapat diperoleh hasil bahwa kegiatan hiburan ditiadakan dan nantinya Satgas Desa didampingi Tiga pilar akan selalu aktif memantau dari penyelenggaraan hajatan warga agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan guna meminimalisir resiko penyebaran covid-19.

AIPDA Agung Wahyuliono selaku Bhabinkamtibmas Pringapus Polsek Dongko mengatakan, bahwa Tiga Pilar bersama Satgas Desa untuk terapkan disiplin protokol kesehatan dalam rencana tindaklanjut daripada kegiatan masyarakat.

“Kami bersama Tiga Pilar dan Satgas Desa akan mengawal penuh dari tindak lanjut atas rencana dari salah satu warga yang akan menggelar kegiatan masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru pandemi covid-19.” Ujarnya.

Dan dari kegiatan itu tentunya berbeda dengan yang dahulu, karena semuanya akan berpegang pada aturan disiplin protokol kesehatan, sebagai sarana pencegahan serta perlindungan kesehatan terhadap masyarakat. Tambah Bhabinkamtibmas Pringapus.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan jika anggota Bhabinkamtibmas selalu aktiv melakukan sosialisasi atau koordinasi dengan pihak perangkat atau tiga pilar juga Satgas Desa dalam usaha menegakkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan ditempat umum, Bhabinkamtibmas selalu aktiv melakukan sosialisasi atau koordinasi dengan pihak perangkat atau tiga pilar juga Satgas Desa dalam usaha menegakkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).” Kata AKP Rohadi.

Dengan koordinasi yang baik ini diharapkan nanti hasilnya bisa disosialisasikan secara luas dan bisa dicerna masyarakat dengan mudah dipahami sehingga semuanya sadar serta patuh terhadap aturan disiplin protokol kesehatan yang pada akhirnya situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat semakin produktif. Tandas Kapolsek Dongko.