Tak Kenal Lelah, Bhabinkamtibmas Senden Kerja Bhakti bersama Warga Bangun Taman Desa

Polres Trenggalek – Sudah menjadi kewajiban setiap anggota Polri untuk selalu mempererat silaturahmi dan kedekatan dengan warganya. Untuk mengemban tugas menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sudah sepatutnya tiap anggota Polri memiliki hubungan yang dekat dengan warga. Sebagai upaya menjalin kedekatan tersebut, salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh masyarakat. Oleh karena itu, Bripka Imron Rosyadi yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Senden dengan ikhlas dan tulus ikut membantu warga binaannya melakukan kerja bakti. Selasa (17/11).

Kegiatan kerja bakti bersama warga tersebut digelar di Dusun Belik Jait RT 10 RW 05 Desa Senden untuk membangun sebuah taman desa. Pembangunan taman desa ini dapat dilakukan berkat hasil dari kemenangan Desa Senden dalam kegiatan Lomba Adipura Desa yang digelar tahun lalu, dengan hadiah dana sebesar Rp. 200.000.000,-.

Terlihat Bripka Imron ikut membantu mulai dari mendorong gerobak kecil yang berisi material batu-batu besar untuk membuat tanggul atau pondasi, serta ikut membantu pengurukan sampai pemasangan paping untuk pembangunan taman tersebut.

Dikonfirmasi secara usai kegiatan dengan badan yang masih berpeluh keringat, Bripka Imron menjelaskan ”keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam kerja bakti yang digelar bersama-sama warga adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara Kepolisian dengan warga masyarakat, dan alhamdulillah hal ini mendapat tanggapan yang positif dari para warga”, ucapnya .

Lebih lanjut Ia menuturkan “dengan melaksanakan kerja bakti secara gotong royong seperti ini, semangat kebersamaan antar warga diharapkan dapat terjalin dengan baik sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan handarbeni terhadap lingkungan sekitar” imbuhnya.