Bripka Anton Edukasi, Motivasi Isolasi Mandiri Percepatan Kesembuhan Pasien

Polres Trenggalek – Segala daya upaya pencegahan covid 19 telah dilakukan oleh pemerintah, gugus tugas percepatan penanganan covid 19 terus berupaya maksimal.

Lintas instansi pemerintah bersinergi dalam pencegahan penyebaran covid 19, tiada siang tiada malam terus melakukan himbauan, monitoring bahkan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan Kamis (19/11)

Setelah warga Desa Masaran dinyatakan positif tiga pilar desa bergerak cepat edukasi warga untuk patuh protokol kesehatan. Malam ini terlihat Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala desa bersama sama menghimbau warganya untuk patuh prokes.

Bripka Anton Wahyudi Bhabinkamtibmas Desa Masaran Polsek Munjungan Polres Trenggalek mengatakan saat ini pasien konfirmasi positif covid 19 telah pulang kerumah. Dengan kepulangan pasien tersebut kita monitor dan pendampingan untuk isolasi mandiri.

Isolasi mandiri ini bukan hanya ditujukan kepada pasien saja namun semua anggota keluarga yang tinggal serumah, dalam pelaksanaan mandiri ini akan kita pantau (tiga pilar) dan awasi pungkasnya.

Ditemui ditempat terpisah Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan hal itu, Selain itu tiga pilar juga edukasi warga lingkungan sekitar untuk tidak mengucilkan pasien yang sedang isolasi mandiri dan demi percepatan kesembuhan kita beri semangat dan motivasi.

Kami tekankan agar warga lingkungan sekitar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dengan kepatuhan kita dalam penerapan protokol kesehatan diharapakan tidak timbul klaster baru dan mencegah penyebaran covid 19 pungkas Iptu Rohmad