Disiplin Prokes Itu Tidak Sulit, Biasakan 3 M

Polres Trenggalek – Depan unit BRI Pule, itu pada rabu malam tadi ( 18/11 ). Tiga personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho, Aipda Edy dan Bripka Sigit Budiarso melaksanakan kegiatan patroli dialogis. Dalam kegiatan patroli tersebut disampaikanya agar warga tetap waspada terhadap virus Covid-19. Sampai saat ini masih adanya penambahan pasien terkonfirmasi di wilayah Pule.

 

” Tetap disiplin protokol kesehatan, gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah seperti kegiatan transaksi di ATM, biasakan mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 1 meter dengan warga yang memiliki ciri-ciri terkonfirmasi Covid-19,” ucap Aiptu Nugroho.

 

Kegiatan dialogis tersebut dilaksanakan dengan situasi santai, sambil memantau situasi dalam memastikan wilayah seputaran BRI Pule aman.

Kepatuhan terhadap protokol kesehatan tersebut seperti adanya aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah melalui Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan yang sudah dijalankan dengan berbagai kegiatan secara sinergitas melakukan operasi Yustisi Covid-19.

Dalam aturan Inpres nomor 6 tahun 2020 diatur dan dijelaskan adanya hukuman bagi warga yang tidak mematuhi disiplin protokol kesehatan dan terjaring dalam operasi Yustisi Covid-19.

Sanksi atau hukuman bagi mereka yang tidak patuh protokol kesehatan adanya sanksi bekerja sosial dengan melakukan kegiatan bersih-bersih dilokasi perkantoran, sansi teguran tertulis, sanksi administrasi dan sanksi penutupan untuk sementara kegiatan usaha yang dilakukan.

 

” Dari ancaman aturan yang ada, kaitanya dengan pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 warga sadar untuk disiplin Prokes,” tuntas Aiptu Nugroho.