Operasi Yustisi, Tim Gabungan TNI Polri Satpol PP Sambangi Pasar Induk Kampak

Polres Trenggalek – Tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan Satpol PP dengan dipimpin olen Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S. menyambangi pasar induk Kampak untuk menggelar operasi yustisi. Rabu (18/11).

Dalam operasi ini para petugas berinteraksi dengan pedagang pasar untuk mengkampanyekan patuh protokol kesehatan dan lakukan 3 M. Hal ini tetap dilakukan agar para warga yang beraktivitas tetap ingat untuk patuhi protokol kesehatan, khususnya di tempat yang ramai seperti pasar. Dengan begitu penyebaran virus Corona dapat dicegah.

Menurut Wakapolsek Ipda Henri Agus “pasar merupakan tempat yang rawan sebagai tempat penyebaran virus, karena pasar adalah tempat berkumpulnya banyak warga, oleh sebab itu perlu dirutinkan operasi yustisi agar warga patuhi protkes”, ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain menyampaikan pesan-pesan untuk patuhi protokol kesehatan, petugas juga membagikan masker gratis bahkan memakaikanya kepada para warga yang tidak bermasker.

“Dalam kegiatan operasi yustisi ini masih ditemui beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan alasan tertinggal. Pada dasarnya masyarakat yang didapati tidak mengenakan masker ini karena kurangnya kesadaran mereka akan pentingnya penggunaan masker dimasa pandemi Covid -19”, pungkas Ipda Henri.

“Dalam giat ini bagi yang kedapatan melanggar kami kenakan sanksi berupa teguran, penghormatan dan menyanyikan lagu indonesia Raya, sesuai dengan inpres nomor 6 tahun 2020” imbuhnya.