Pastikan Kondisi Tahanan Lengkap dan Sehat, Tim Urkes Polres Trenggalek Cek Kesehatan Berkala

Polres Trenggalek – Sebanyak tiga orang tahanan perempuan penghuni Rutan Polsek Karangan Polres Trenggalek menjalani pemeriksaan kesehatan rutin oleh Biddokkes Polres Trenggalek, Rabu (18/11/).

Selain kesehatan, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk memastikan tahanan dalam keadaan lengkap dan tidak ada yang melarikan diri. pengecekan kesehatan terhadap tahanan Polsek Karangan didampingi langsung oleh petugas jaga tahanan.

Pemeriksaan ini meliputi cek tensi dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring S.H SIK.,M.Si. Melalui Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini rutin dilaksanakan kepada para tahanan.

Harapannya, jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan. “Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh Urdokkes Polres Trenggalek, Pemeriksaan kesehatan tahanan semacam ini wajib dilaksanakan.

AKP Tri Basuki mengutarakan, dalam pemeriksaan kesehatan kali ini ditemukan adanya tahanan sakit pusing, ada juga beberapa tahanan yang meminta tambahan suplemen atau vitamin.

“Selain penjagaan ketat oleh anggota, pemeriksaan kesehatan secara rutin dan secara tidak langsung ini turut berkontribusi pada upaya pencegahan tahanan kabur melarikan diri,” tandasnya.