Peduli Keselamatan, Polsek Dongko Pinggirkan Pohon Tumbang di Jalan

Polres Trenggalek – Siang ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengendalikan anggota dalam pelaksanaan patroli guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah hukum.

Dari pelaksanaan kegiatan patroli kali ini, Kapolsek Dongko dan anggota mobiling ke jalur barat yakni arah perbatasan Dongko – Pule tepatnya kawasan Dusun Jajar Ngepring Desa/Kecamatan Dongko.

Ketika melintas di jalur tersebut yang notabennya adalah kawasan hutan, Kapolsek Dongko bersama anggota melihat ada batang pohon yang roboh dan melintang ditengah jalan.

Sejurus kemudian petugas patroli Kepolisian itu langsung berhenti serta berusaha sekuat tenaga meminggirkan batang pohon tersebut agar bisa dipinggirkan ke area yang jauh dari bahu jalan sehingga kendaraan roda dua dan empat dapat melintas kembali dengan lancar.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek ketika ditemui tim ini mengatakan jika patroli yang dilaksanakan sebagai wujud konsistensi Kepolisian dalam upaya pemeliharaan kamtibmas. Tak lupa beliau juga berpesan kepada masyarakat terkait temuannya saat patroli yakni adanya pohon tumbang ke area jalan sehingga sangat membahayakan keselamatan, dan meminta kepada masyarakat pengguna jalan hati-hati dan waspada saat berkendara.

“Kepada masyarakat pengguna jalan hati-hati dan waspada saat berkendara mengingat saat sekarang adanya cuaca ekstrem, buktinya akibat cuaca ekstrim ini pohon yang ada di pinggir jalan telah ditemukan roboh atau tumbang sehingga melintang ke tengah jalan. Maka dari itu sangat perlu diwaspadai masyarakat sebagai faktor keselamatan saat di perjalanan.” Ucap AKP Rohadi.

Selain itu jangan pula ketika turun hujan berteduh di bawah pohon besar yang ada di kawasan pinggir jalan, karena hal itu sangat membahayakan. Oleh karenanya kami dari Kepolisian Sektor Dongko akan mengambil langkah kerjasama dengan instansi terkait, agar melakukan perapian ranting pohon yang ada dipinggir jalan. Pungkasnya.