Pemerintah Kecamatan Kampak Gelar Bimtek Adaptasi Kebiasaan Baru

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis untuk edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Trenggalek di aula kantor Kecamatan Kampak. Rabu (18/11).

Selain Kapolsek Kampak, kegiatan bimtek tersebut dihadiri oleh Sekcam Kampak Ibu Munis, S.E., Kepala Puskesmas Kampak dr. Sunarsono, Batuud Koramil Kampak Pelda Suryadi, Kasi Kesling Dinkes PPKB Kabupaten Trenggalek saudara Yajid Menan, S.T., MM.Kes., serta para anggota Satgas Covid-19 desa dan Kecamatan Kampak.

Kegiatan Bimtek Adaptasi Kebiasaan Baru ini dilakukan dengan tujuan untuk mengedukasi para pejabat pemerintahan di Kecamatan Kampak serta para Satgas Covid-19 Kecamatan dan Satgas Covid-19 Desa di Kecamatan Kampak. Dengan digelarnya bimtek ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru di Kecamatan Kampak.

Saat ditemui tim redaksi di lokasi yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi menuturkan bahwa “Bimtek ini diadakan untuk menata kehidupan masyarakat agar lebih patuh protkes lagi dan jaga pola hidup sehat di masa pandemi ini,” ucapnya.

“Alhamdulillah, kegiatan bimtek yang digelar di aula kecamatan Kampak kemarin dapat berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.