Sambang Tokoh Agama, Aiptu Suheri Titipkan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Munculnya cluster baru penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Trenggalek mendorong Polri untuk lebih intensif melaksanakan langkah antisipasi penyebaran virus Covid 19. Dalam hal ini para Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari Polres Trenggalek sebagai ujung tombak organisasi Polri di wilayah Kecamatan Gandusari juga aktif dalam mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M kepada warga masyarakat desa binaannya.

Seperti yang terlihat siang ini,  tampak Aiptu Suheri yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, saat silaturrahmi dengan tokoh agama Desa Karanganyar juga menyisipkan pesan kamtibmas terkait penerapan disiplin protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19. Kamis (19/11)

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Suheri  menjelaskan ada 3 hal sebagai protokol kesehatan yang harus ditaati yaitu selalu memakai masker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dengan orang lain saat di tempat umum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di tempat umum sehingga penyebaran virus Covid 19 dapat dicegah sejak dini” jelas Aiptu Suheri.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggam Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H. mengatakan bahwa virus Covid 19 ini tidak bisa dianggap remeh atau disepelekan karena saat ini Kabupaten Trenggalek naik lagi statusnya menjadi zone orange.

“Peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri yang ada di desa sangat diperlukan untuk selalu mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” pungkas AKP Sutrisno.