Tangani Curat 5 Ekor Kambing Milik Warga Sumurup, Polsek Bendungan Fokus Buru Pelakunya

Polres Trenggalek – Rasa tenang dan aman masyarakat Kecamatan Bendungan harus terusik gara-gara peristiwa pencurian yang terjadi pagi tadi.

Seno (72 th), warga RT 27 RW 09 Dusun Kacangan, Desa Sumurup, Bendungan ini harus rela menerima kenyataan pahit karena 5 ekor kambingnya raib dicuri orang.

Peristiwa itu sendiri baru diketahui Seno sekitar pukul 04.30 WIB pagi tadi ketika dirinya baru bangun tidur dan hendak mengecek kambing kesayangannya yang berada di kandang yang terletak persis di depan rumahnya itu, Kamis (19/11/2020).

Masih belum percaya dengan kejadian tersebut, Seno pun sempat menanyakan keberadaan kambing-kambingnya itu kepada anak dan beberapa tetangganya.

Tak dapat jawaban pasti, akhirnya Seno melaporkan kejadian tersebut ke Unitreskrim Polsek Bendungan.

Menindaklanjuti laporan yang bersangkutan, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. bersama Wakapolsek dan anggota Unitreskrim langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Peristiwa di kediaman pak Seno sudah kami buatkan Laporan Polisi. Pagi ini kami bersama pak Waka dan anggota Unitreskrim juga langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Dugaan sementara mengarah kepada pencurian dengan pemberatan,” terang AKP Puguh.

Dari keterangannya, diduga pelaku masuk ke dalam kandang dengan cara melompat dari samping.

“Analisa kami pelaku lebih dari satu orang dan sudah mempersiapkan aksinya ini dengan matang. Di dalam kandang juga terlihat bekas tapak kaki para pelaku. Anggota sudah bergerak untuk melaksanakan Lidik di lapangan,” jelas AKP Puguh.

Sementara itu, akibat peristiwa tersebut, Seno menderita kerugian material kurang lebih Rp 8 juta.

“Mohon dukungan dan doanya. Semoga kasus ini segera terungkap,” pungkas AKP Puguh.