Di Masjid Jamik Baitul Hakim, Kapolsek Dongko Sosialisasikan 3M dan Jaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Di Masjid Jamik Baitul Hakim Desa Kecamatan Dongko Trenggalek, hari ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H. bersama Wakapolsek IPDA Susila Basuki dan anggota piket jaga menunaikan shalat jum’at berjamaah.

Sebelum pelaksanaan khutbah Jumat, terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek diberikan waktu oleh takmir Masjid untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah.

Dikesempatan itu AKP Rohadi meminta kepada seluruh jamaah Masjid Jamik Baitul Hakim agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 serta menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan.

“Di ucapkan terimakasih kepada takmir masjid yang telah memberikan kesempatan untuk bisa memberikan pesan, dan saya sebagai Kepala Kepolisian Sektor Dongko mengajak kepada seluruh jamaah agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi sebagai upaya memutus penyebaran virus covid-19, serta selalu tetap menjaga kerukunan juga keamanan lingkungan mengingat akhir-akhir ini di wilayah tetangga sudah banyak aksi pencurian hewan.” Kata AKP Rohadi kepada seluruh jamaah.

Sekali lagi harap ditingkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan dari dinamika kamtibmas. Tambahnya.

Ditemui setelah kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mengungkapkan jika sosialisasikan terkait 3 M (memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak ketika mengikuti acara dan selalu mencuci tangan memakai sabun dan menggunakan air mengalir) sangatlah penting untuk menumbuhkan kesadaran disiplin protokol kesehatan.

“Kami tak jemu lakukan sosialisasi terkait 3 M (memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak ketika mengikuti acara dan selalu mencuci tangan memakai sabun dan menggunakan air mengalir) sangatlah penting untuk menumbuhkan kesadaran disiplin daripada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.” Ungkap AKP Rohadi.

Dan juga pesan kamtibmas sebagai pengingat bahwasanya keamanan adalah milik kita bersama, dengan demikian keamanan dan ketertiban sangat baku sekali. Tandasnya.