Perlunya Sejak Dini Pentingnya Masker Dalam Tameng Covid-19

Polres Trenggalek – ” Adik apabila beraktifitas dilokasi umum seperti di lokasi yang ramai simpang lima Kasrepan, desa Jombok, gunakan masker ya. Kita harus bisa sadar dengan situasi yang ada saat ini masa pandemi Covid-19 jangan menjadi pasien yang terkonfirmasi lagi di wilayah Pule,” ucap Aipda Wahyudi saat mengingatkan warga terutama anak-anak dalam mengajak secara ini pentingnya masker, Kamis ( 19/11 ).

 

Kegiatan penyampaian imbauan penggunaan masker disampaikan kepada anak-anak yang saat itu sedang beraktifitas di gazebo dalam melepas kejenuhan nongkrong di lokasi tersebut.

 

Penggunaan masker menjadi prioritas bagi warga saat pendemi Covid-19 saat ini, Keberadaan masker menjadi pelindung dalam mencegah langsung bakteri-bakteri yang akan masuk kedalam tubuh.

 

Sudah banyak dan jenisnya maskee yang dijual dipasaran seperti dilokasi pinggir jalan-jalan dab juga apotik. Jenis maskee juga banyak adanya masker kain yang harganya juga bisa dijangkau warga masyarakat.

 

Saat ini masa di new normal pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman yang perlu perhatian warga semuanya. Meski tidak bisa dilihat secara kasat mata, virus Covid-19 dampaknya fatal bila immun tubuh tidak bisa mengatasinya.

 

Dari adanya penggunaan masker yang disampaikan petugas patroli, membiasakan hidup bersih dan sehat juga disampaikan agar anak-anak pada usianya mampu menangkap perlunya penggunaan masker dan hidup sehat.

 

Hidup sehat dengan kegiatan yang bisa diimplimentasikan dalam kegiatan olah raga teratur dan memakan makanan yang bisa menambah immun tubuh dalam mencegah virus Covid-19.