Safari Jumat di Masjid Jamiatul Mukminin, AKP Sutrisno Sampaikan Imbauan Kepada Masyarakat

Polres Trenggalek – Upaya mencegah penyebaran virus Covid 19 melalui sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan personil Polsek Gandusari. Kali ini Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H. secara langsung menyampaikan sosialisasi tersebut yang dikemas dalam safari Sholat Jumat di Masjid Jamiatul Mukminin Dusun Kedekan Desa Wonoanti Kacamatan Gandusari. Jumat (20/11)

Sosialisasi yang dilaksanakan usai Sholat Jumat tersebut dimanfaatkan AKP Sutrisno SH untuk menghimbau kepada jamaah Masjid Jamiatul Mukminin untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid 19 yaitu dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak saat beraktifitas di tempat umum.

“Dalam sosialisasi ini sengaja kami gunakan untuk himbauan kepada masyarakat soal bahaya covid-19 yang penelarannya pada saat beraktifitas di tempat umum,” ujar AKP Sutrisno, S.H.

Menurut AKP Sutrisno, Virus Covid 19 ini penularannya bisa dengan kontak langsung pasien positif Covid 19, bisa juga melalui barang-barang yang bersentuhan langsung dengan pasien positif Covid.

“Maka dari itu pola hidup bersih dan sehat sangatlah penting dalam rangka meningkatkan imun tubuh dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari tersebut juga menyisipkan pesan kamtibmas kepada jamaah agar selalu waspada terhadap para pelaku kejahatan yaitu dengan peduli terhadap keamanan lingkungannya masing-masing.

“Kesadaran masyarakat tentang keamanan lingkungan perlu dibangkitkan dengan saling menjaga dan tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” pungkas AKP Sutrisno.