Temui Tukang Parkir Di Pasar, Ipda Katik S.H. Berikan Himbauan

 

Polres Trenggalek  – Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, Ipda katik S.H. Wakapolsek Panggul  pimpin patroli dialogis ke kawasan Pasar Panggul, Jumat (20/11).

Kegiatan patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya copet, jambret, curanmor yang terjadi di pasar. Selain itu patroli pasar ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Polsek Panggul baik di siang maupun malam hari. Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Panggul menyampaikan himbauan kamtibmas kepada beberapa pedagang, pengunjung pasar dan tukang parkir untuk mewaspadai kemungkinan peredaran uang palsu dan antisipasi terhadap copet maupun curanmor.

Kemudian satu tukang parkir di pasar tersebut juga tak luput mendapat himbauan dan pesan kamtibmas dari Wakapolsek. Tukang parkir yang harus bekerja ekstra keras untuk menjaga barang milik orang lain berupa sepeda motor yang di tinggal untuk berbelanja kebutuhan di pasar serta tetap patuhi Protokol kesehatan.

“ Jangan sampai tukang parkir teledor di tinggal pergi tanpa ada pengawasan yang jelas, hanya mengambil jasa uang parkir saja, harus benar- benar di tunggui dan jangan di tinggal kemana mana sehingga bisa mengundang pelaku kejahatan dan harus pakai masker “ ujar Ipda Katik S.H. kepada salah satu tukang parkir.

Dengan melaksanakan patroli di kawasan pasar sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan curat, curas dan curanmor, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang ingin berbelanja dan bertransaksi di pasar.(dkzld)