Wakapolsek Dongko : Emban Amanah Pelayanan dan Penegakan Disiplin

Polres Trenggalek – Terus berlanjut dan tak diragukan lagi konsistensi pelayanan Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam pelayanan ditengah kegiatan masyarakat sekaligus menindaklanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 untuk penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus upaya perlindungan kesehatan dan pencegahan penyebaran dari penularan corona virus diseases (Covid-19).

Seperti hari ini dilaksanakan oleh anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Wakapolsek IPDA Susila Basuki berikan pelayanan dan pengaturan di pertigaan jalur barat pasar kliwon Dongko sekaligus penegakan disiplin protokol kesehatan ketika menemukan adanya masyarakat yang melanggar.

Dengan tegas dan humanis mereka melakukan penindakan serta terapkan sangsi tertulis dan memberikan masker agar selalu digunakan saat beraktivitas juga patuh atau disiplin menjalankan aturan serta perlindungan kesehatan.

Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengungkapkan jika kegiatan pelayanan dan penindakan ini adalah upaya menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan untuk perlindungan di masa pandemi covid-19.

“Di saat ada kegiatan masyarakat kami dari Polsek Dongko selalu konsisten hadir dan siap sedia mengemban amanah untuk pelayanan serta penegakan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, dengan harapan terbesarnya adalah menggugah kesadaran menjalankan 3 M salah satunya memakai masker saat beraktivitas.” Ungkapnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan, jika pihaknya berkewajiban melaksanakan patroli dan lakukan preventif dengan singgah di tempat kerumunan masyarakat untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya perlindungan kesehatan.

“Pihak kami akan terus lakukan upaya preventif dengan singgah di tempat yang banyak kerumunan masyarakat, guna berikan wawasan kepada masyarakat terkait virus corona dengan harapan masyarakat bisa mematuhi apa yang menjadi protokol kesehatan, sekaligus menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan kesehatan kepada masyarakat.” Tambah Kapolsek Dongko.

Dan kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik itu siang ataupun malam agar masyarakat dapat terhindar dari penularan virus corona. Pungkas AKP Rohadi.