Bersama Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas Ikuti Pembekalan Satgas Anti Narkoba Desa Watulimo

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Agung Sasono, S.H bersama unsur tiga pilar Desa Watulimo mengikuti Pembekalan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Desa Watulimo di aula Kantor Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Sabtu (21/11).

Aipda Agung mengatakan bahwa penyampaian materi pembekalan disampaikan langsung oleh narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Trenggalek David Hendryandar Hutapea, S.H., M.Si dengan menghadirkan kurang lebih 30 orang undangan yang terdiri dari Toga, Tomas, maupun Toda serta anggota Karangtaruna yang ada di Desa Watulimo.

“Pembekalan dan penyuluhan ini diselenggarakan dengan tujuan agar masyarakat khususnya generasi muda Desa Watulimo yang tergabung dalam Satgas Anti Narkoba untuk lebih mengerti dan memahami serta menyadari tentang penyalahgunaan Narkoba serta bagaimana cara penanggulangannya,” ujar Aipda Agung .

Lebih lanjut Aipda Agung menjelaskan juga dibahas strategi penanggulangan bahaya Narkoba melalui talkshow serta bagaimana upaya untuk mewujudkan Desa Watulimo Bersinar, yang berarti bebas dari Narkoba.

“Semoga melalui kegiatan ini masyarakat akan bertambah wawasan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, serta ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyalahgunaannya,” harap Aipda Agung dalam sambutannya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa diharapkan melalui kegiatan pembekalan dan penyuluhan ini masyarakat khususnya Desa Watulimo lebih tergerak untuk ikut peduli dengan fenomena penyalahgunaan Narkoba.

“Sehingga setiap warga negara dapat berpartisipasi melalui antisipasi penyalahgunaan Narkoba khususnya di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.