Gunakan Masker Karena Keselamatan Warga Merupakan Hukum Tertinggi

Polres Trenggalek – Malam sudah lengkap dengan wajah gelapnya, sorotan lampu dari penjual pedagang kaki lima seolah menjadi perias dari wajah malam di lokasi pasar Pule pada malam tadi. Dari sinar lampu para pedagang kaki lima nampak berdua cewek diatas motor matic warna merah yang sedang bermain hand phone dengan jaket warna abu-abu dan celana warna biru tua, dibelakangnya seorang teman dengan rambut semiran warna kuning seakan tidak mengetahui bila ada seorang petugas polisi datang menghapirinya.

 

Ternyata saat polisi datang mendekati perempuan tadi, dia mengingatkan perlunya memakai masker saat keluar dan beraktifitas di luar seperti saat itu.

 

Petugas patroli yang mengingatkan kepada perempuan yang tidak memakai masker adalah Aiptu Joko Nurhadi. Selain adanya kegiatan memantai wilayah agar aman terutama di wilayah Pule saat malam, tugas mengimbau patuh protokol kesehatan dengan memakai masker menjadi bagian dari tugasnya saat patroli.

 

Saat Aiptu Joko Nurhadi berada di dekat perempuan itu di berkata,” Anda kok tidak menggunakan masker, lupa atau ada unsur kesengajaan tidak memakai masker. Demi hukum salah satunya memberikan perintah bagi warga untuk patuh protokol kesehatan. Dan kesadaran diri sendiri disaat pandemi Covid-19 saat ini diperlukan,” katanya mengingatkan.

 

Adanya tanggapan dari kedua perempuan yang duduk diatas motor matic, dirinya minta maaf karena tidak menggunakan masker saat keluar rumah mencari nasi goreng dilokasi umum.