Healing Motivation, Cara Polres Trenggalek Gugah Semangat Petugas Yanlik

Polres Trenggalek – Upaya peningkatakan kualitas pelayanan publik jajaran Polres Trenggalek memang patut diacungi jempol. Ide kreatif untuk meningkatkan kepuasan pelayanan terus saja ada.

Berbicara tentang pelayanan publik tentu tak bisa dilepaskan dari kualitas sumber daya manusia selaku pelaksana yang bersinggungan langsung dengan masyarakat sebagai subjek layanan publik itu sendiri.

Berangkat dari hal tersebut, jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar `Healing Motivasion` bagi seluruh petugas pelayanan dilingkungan tugasnya. Healing Motivasion ini dilakukan setiap hari sebelum layanan dibuka.

Dihubungi terpisah, kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan fungsi healing motivation dirasa sangat penting mengingat seorang pelayan masyarakat harus tampil semangat dan bergairah dalam melaksanakan tugasnya.

“Menggugah semangat kerja, semangat sebagai pelayan masyarakat dan semangat mengabdi memberikan yang terbaik bagi masyarakat sehingga tidak loyo dan lebih bergairah dalam menjalankan tugas.” Jelas AKP Imam.

Lebih lanjut, AKP Imam mengatakan, setiap harinya Healing Motivasion dipimpin oleh salah satu anggota paling senior melecut semangat anggotanya dengan yel-yel maupun quote motivasi guna membangun rasa kebersamaan untuk mewujudkan visi misi pelayanan prima kepolisian dan ditutup dengan doa bersama.

Dengan Healing Motivasion ini, pihaknya berharap petugas pelayanan selalu termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan penuh keikhlasan, ramah sehingga tingkat kepuasan atas layanan yang diberikan akan semakin bertambah selaras dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat sesuai dengan motto Polres Trenggalek `Mantap` yang berarti melayani, terperpercaya dan profesional.