Jaga Wilayah, Polisi Intensifkan Patroli Harkamtibmas di Perbatasan

 


Polres Trenggalek – Guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat sekaligus memantapkan pemeliharaan kamtibmas, Petugas patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kanit Provost Aiptu Sulisno, tetap semangat untuk menggiatkan mobiling patroli harkamtibmas di wilayah hukum. Kali ini Kanit Provost beserta anggota kali ini singgah di perbatasan Kecamatan Kampak dan Kecamatan Gandusari. Sabtu (21/11).

Aiptu Sulisno saat pemimpin patroli mengungkapkan, kegiatan patroli ini dilakukan untuk kepentingan harkamtibmas sesuai dengan peta kerawanan daerah di wilayah hukum.

“Kami selaku petugas harkamtibmas wajib melaksanakan kegiatan guna mengantisipasi dan mencegah timbulnya gangguan kamtibmas sekaligus untuk memastikan semuanya aman, baik dari kerawanan tindak kriminal dan kemungkinan terjadinya laka lantas” ungkapnya.

Sementara itu ditemui dikantornya, Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menerangkan jika patroli yang dilaksanakan oleh anggota tersebut merupakan bentuk tanggung jawab mengemban tugas sebagai aparat pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Patroli yang dilaksanakan oleh anggota ini merupakan bentuk tanggung jawab dalam mengemban tugas juga sebagai petugas pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), untuk upaya pencegahan atau preemtif yang berguna untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan begini semoga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat selalu terjaga” terang Iptu Andi.