Preemtif dan Preventif, Polsek Dongko Patroli Bersinggungan di Perbatasan

Polres Trenggalek – Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum, pada hari ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., siang ini mengendalikan anggota melaksanakan patroli preemtif, preventif dengan menyisir jalur perbatasan Dongko – Panggul Trenggalek.

Dari kegiatan patroli pemeliharaan kamtibmas kali ini, mereka bersinggungan dengan regu patroli Polsek Panggul Polres Trenggalek dengan titik temu di antara jalur perbatasan dua wilayah yakni masuk Desa Cakul Kecamatan Dongko dan Desa Ngrencak yang masuk Kecamatan Panggul Trenggalek.

Disana tampak kedua patroli Kepolisian itu saling berbagi informasi seputar keamanan dari masing-masing wilayah dan setelah sekian waktu beristirahat kemudian mereka bergerak kembali mobiling.

Dikonfirmasi tim ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengatakan, kegiatan seperti ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di jalur perbatasan.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan dari segala bentuk gangguan keamanan serta mengantisipasi kriminalitas khususnya di jalur perbatasan, dan siap sedia bekerjasama dalam pemeliharaan kamtibmas di perbatasan wilayah hukum.” Ujar Kapolsek Dongko.

Dengan kegiatan patroli bersinggungan seperti ini merupakan sebagai wujud dan aksi nyata kepolisian untuk cipta kondisi dan menjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli agar dapat dengan mudah saling koordinasi secara nyata serta tukar-menukar informasi guna pencegahan kejahatan sehingga situasi kamtibmas di masing-masing wilayah hukum senantiasa aman dan kondusif. Pungkas AKP Rohadi.