Diguyur Hujan Deras, Polisi Pogalan Cek Debit Air Dam Dawung

Polres Trenggalek – Mengingat curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Kabupaten Trenggalek, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan patroli dengan sasaran Dam Dawung yang berada di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Trenggalek. Minggu (22/11).

Kegiatan patroli kali ini di pimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Pogalan Aiptu Zainudin bersama anggota menyambangi Dam Dawung untuk memonitor debit air serta mengantisipasi terjadi banjir.

Pada kesempatan itu Aiptu Zainudin berkoordinasi dengan petugas Dam Dawung agar selalu memonitor perkembangan debet air mengingat curah hujan meningkat

Saat dikonfirmasi disela-sela pelaksanan patroli Kanit Sabhara Polsek Pogalan menjelaskan bahwa, Patroli kali ini diarahkan ke Dam Dawung karena semalaman Kabupaten Trenggalek diguyur hujan lebat dan mengingat masih banyak warga yang kurang peduli dengan ligkungannya, seperti buang sampah di sungai atau selokan.

“Oleh karena itu kita lakukan upaya dengan patroli ke Dam Dawung, apabila pintu dam terlambat dibuka maka, sampah akan menyumbat pintu air yang mengakibatkan air tidak mengalir dengan lancar”, ucap Aiptu Zainudin