Hari Libur, Patroli Cegah Kejahatan di ATM Unit

Polres Trenggalek – Aipda Edy dan Bripka Sigit Budiarso dalam memelihara Kamtibmas saat libur jam kantor menyasar BRI Unit Pule, itu pada Sabtu siang kemarin ( 21/11 ).

Kegiatan patroli tersebut dilakukan dalam mencegah timbulnya kejahatan, terutama di lokasi perbankan. Kegiatan patroli dilaksanakan pada jam-jam rawan pada siang hari.

Dikatakan Aipda Edy, pihaknya dalam memelihara Kamtibmas di siang hari dan malam hari selalu melaksanakan kegiatan patroli pada jam-jam rawan.

Lokasi-lokasi kegiatan patroli yang dilaksanakan dari lokasi umum simpang lima kasrepan, pertokoan depan lapangan Pule, Unit BRI, pusat perbelanjaan dan warung kopi.

Lokasi umum merupakan kawasan yang sering dikunjungi warga dan juga tempat-tempat berkumpulnya warga yang perlu kehadiran polisi dalam pemantauan situasi dan juga memberikan imbauan.

Unit BRI Pule merupakan faktor lokasi yang memerlukan kehadiran Polisi karena di situ adanya ATM yang sering digunakan warga untuk transaksi keuangan.

Transaksi keuangan di ATM sering dimanfaatkan pelaku kejahatan dalam mencuri Pin calon korbanya guna menguras isi ATM milik korban dengan duplikat Pin yang sudah diperoleh.

Kehadiran Polisi di ATM dan Unit BRI Pule salah satu tujuanya untuk meminimalisir kajahatan yang serupa untuk tidak muncul dan memakan korbanya di wilayah Pule.

Bila ada warga yang mendapat kesulitan saat mengambil uang di ATM agar menanyakan langsung kepada petugas pengamanan setempat. Biasanya pelaku menaruh nomor abal-abal di sekitar ATM untuk dihubungi saat ada kendala penarikan.