Hari Libur, Satlantas Polres Trenggalek Pertebal Pengamanan Jalur Protokol

Polres Trenggalek – Demi menjaga Kamseltibcarlantas yang kondusif, Satlantas Polres Trenggalek menggiatkan patroli `Siaga Mantap` atau sambang dan interaksi dengan warga.

Kali ini sasaran patroli siaga mantap diarahkan pada jalur rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan blackspot di sepanjang jalur Trenggalek-Tulungagung tepatnya jalan raya masuk kecamatan Durenan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan di hari libur jalur protokol khususnya wilayah Durenan memang mengalami peningkatan cukup signifikan. Hal tersebut mengingat Durenan merupakan salah satu jalur menuju lokasi wisata pantai di Watulimo.

“Iya betul, patroli siaga mantap kita arahkan ke jalur lokasi wisata termasuk titik-titik padat arus kendaraan lainnya” Ungjap AKP Imam.

Guna mengantisipasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas lanjut AKP Imam, pihaknya menurunkan sejumlah petugas unit Turjawali di sejumlah titik. Patroli yang tergelar tidak hanya bersifat stationer tetapi juga mobile.

“Kita pertebal pada titik-titik tertentu khususnya area blackspot untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.” Imbuhnya

Selain berpatroli, masih kata AKP Imam, petugas juga melakukan interaksi atau dialogis dengan masyarakat setempat. Tujuannya adalah menyerap aspirasi terkait dengan bidang kekalulintasan sekaligus memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas serta disiplin protokol kesehatan saat berkendara.

“Esensinya adalah keberadaan anggota dilapangan sebagai representasi kehadiran negara benar-benar bisa memberi manfaat baik aspek keselamatan berlalu lintas maupun Kamtibmas secara umum.” Ujar AKP Imam.