Malam Hari, Fokus Patroli Polsek Dongko ke Jalur Perbatasan dan Kawasan Pemukiman

Polres Trenggalek – Malam hari ini Unit Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang di kendalikan Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto dan Kanit Binmas AIPTU Tarigan Budi Sarwono menggiatkan mobiling ke jalur protokol hingga ke kawasan pemukiman penduduk serta tempat lainnya guna mengantisipasi gangguan kriminalitas dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ditemui usai kegiatan Ka SPKT Polsek Dongko AIPTU Edi Purwanto menuturkan, bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah hal yang sangat utama.

“Kamtibmas merupakan suatu kebutuhan dan yang utama. Dan mengingat malam hari adalah waktu yang sangat rawan munculnya gangguan, maka sebagai petugas Kepolisian kami lakukn peranan untuk memastikan wilayah agar senantiasa aman.” Tutur Ka SPKT Polsek Dongko.

Dan patroli kali ini kami fokuskan ke pemukiman penduduk di wilayah perbatasan Desa Cakul – Panggul Trenggalek serta kawasan physical distancing sampai posko terpadu Dusun Klandri Desa Cakul. Imbuh AIPTU Tarigan Budi.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., menjelaskan, pada hakekatnya patroli dari Kepolisian ini bersifat preventif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi aksi kejahatan.

“Patroli ini bersifat preventif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi aksi kejahatan.” Jelas Kapolsek Dongko.

Dan diharapkan atas hadirnya petugas dilapangan bisa menjadikan situasi kamtibmas wilayah hukum tetap aman kondusif dan masyarakat semakin produktif. Tandasnya.