Rutinitas Hari Minggu, Polsek Gandusari Amankan Giat Keagamaan Umat Kristiani

Polres Trenggalek – Meskipun dihari libur, Polsek Gandusari tidak mengendurkan giat rutinnya dalam rangka Harkamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat. Itu terlihat saat pelayanan untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah di gereja-gereja di wilayah Kecamatan Gandusari. Minggu (22/11)

Mulai dari Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Karanganyar, Gereja Baptis Indonesia (GBI) Ngudi Mulya Desa Karanganyar, Gereja Protestan di Indonesia (GPDI) Desa Widoro dan Gereja Protestan di Indonesia (GPDI) Desa Sukorejo tidak ada yang luput dari pantauan dan pengamanan dari aparat Polsek Gandusari.

Anggota Polsek Gandusari  yang bertugas melaksanakan pengamanan tersebut tidak lupa melaksanakan sterilisasi ruangan gereja dan sekitarnya sebelum kegiatan ibadah dimulai agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Kapolsek Gandusari  AKP Sutrisno, S.H., saat dikonfirmasi redaksi membenarkan apa yang telah anggota Polsek Gandusari laksanakan yaitu selain melaksanakan tugas pengamanan, anggota diperintahkan  untuk mensosialisasikan Inpres No 06 Tahun 2020 tentang penerapan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kami tetap melaksanakan kewajiban kami dalam mengamankan kegiatan ibadah rutin setiap hari minggu, sambil menyampaikan imbauan kepada jemaat gereja maupun warga masyarakat Kecamatan Gandusari untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3 M dalam setiap kegiatan guna mencegah penyebaran Virus Covid 19,” ujar AKP Sutrisno.