Wujudkan Pilkada 2020 Aman dan Sehat, Polres Trenggalek Imbau Jaga Kerukunan

Polres Trenggalek – Perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Trenggalek tinggal menghitung hari. Guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Polres Trenggalek menggencarkan langkah preemtif dan sosialisasi melalui berbagai media.

Salah satunya menggandeng televisi lokal untuk menyuarakan pesan kerukunan dan kesejukan selama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek berlangsung.

Hal tersebut diungkapkan Kasubbaghumas Bagops Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H. saat mengikuti acara talk show bersama HKTV Trenggalek.

“Iya benar, untuk menyukseskan Pilkada Kabupetn Trenggalek yang aman dan sehat kita berupaya berkolaborasi dengan berbagai media baik eletronik, cetak maupun online.” Ungkap Iptu Bambang.

Iptu Bambang menuturkan dalam talk show tersebut pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek tetap mengedepankan kerukunan dan kedamaian. Pilihan boleh berbeda tetapi harus mengutamakan persatuan demi Trenggalek kedepan yang lebih baik.

Pihaknya juga mengajak agar warga yang telah memiliki hak pilih agar menyalurkan suaranya pada tanggal 9 Desember 2020 nanti di TPS masing-masing sesuai dengan hati nuraninya dengan harapan menjadikan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang demokratis dan bermartabat.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Iptu Bambang mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

“Mari bersama kita wujudkan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang aman dan sehat. Jaga kerukunan dan patuhi protkol kesehatan” Pungkasnya