Minimalisir Kejahatan Patroli Perbatasan Pada Jam Rawan

Polres Trenggalek – Ternyata sampai tengah siang kemarin wilayah pule sampai dengan wilayah perbatasan dengan wilayah suruh cuacanya juga sama-sama turun hujan. Saat mobil patroli berada di simpang tiga jogo rogo, bekas rintik rintik hujan masih membasahi jalanan aspal menuju Pule tersebut. Minggu ( 22/11 ).

 

Aiptu Marjani, Aipda Wahyudi dan Bripka Siswanto melaksanakan kegiatan patroli pelihara Keamanan dan ketertiban melakukan kegiatan patroli perbatasan mengingat cuaca yang hujan dalam mengantisipasi kerawanan pohon tumbang dan bencana alam lainya.

 

Simpang tiga jogo rogo lokasi kegiatan patroli merupakan jalur percabangan dari desa duren masuk wilayah tugu dan desa Gamping dari wilayah suruh menuju lokasi wilayah Pule.

 

Titik pertemuan yang bakal menuju jalur wilayah Pule biasanya merupakan jalur yang ramai dari kendaraan yang dari Pule maupun menuju Pule.

 

Dengan menempatkan personel dalam patroli perbatasan selain mencegah timbulnya bahaya alam karena hujan juga mengantisipasi timbulnya kejahatan.

 

Kejahatan timbul adanya niat dan kesempatan pelakukanya, dengan kegiatan patroli maka kesempatan itu tidak dimanfaatkan pelaku kejahatan melancarkan aksi terutama di wilayah perbatasan.

 

Seperti kejahatan yang diketahui dan banyaknya kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, perjudian dan juga menghilangkan nyawa seseorang juga bisa timbul dilokasi perbatasan seperti ini.

 

” Kita laksanakan kegiatan patroli perbatasan dengan tujuan satu adanya wilayah Pule yang aman terutama saat berada di lokasi perbatasan. Dengan melakukan kegiatan patroli diharapkan kejadian kriminal bisa diminimalisir,” ucap Aiptu Marjani.