Pandemi Covid-19 Belum Berlalu, Patroli Bagikan Masker

Polres Trenggalek – ” Tolong dipakai masker ini ya mbak, saya kasihkan anda untuk mencegah penyebaran covid-19. Penggunaan masker sangat penting dalam melindungi virus Corona untuk tidak masuk pada organ pernafasan,” ucap Aipda Wahyudi saat memberikan masker kepada warga, pada malam tadi. Minggu ( 22/11 ).

 

Kegiatan memberikan masker pada warga dilaksanakan di teras pertokoan Pule saat adanya warga akan membeli martabak.

 

Pemberian masker pada warga bertujuan dalam mengajak warga disiplin protokol kesehatan yang salah satunya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

Wanita yang dikasih masker tersebut merasa malu menerima masker pemberian Polisi dengan menutup senyumnya ketika akan diberikan masker.

 

” Tenang, ini masker gratis tidak memerlukan biaya asal diterima dan dipakai seperti fungsinya sudah cukup,” ucap petugas.

 

Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan juga menganjurkan pemakaian masker, bahkan dalam aturan ini bagi warga yang ketahuan tidak menggunakan masker akan kena sanksi.

 

Melakukan kegiatan sosial, mendapatkan teguran baik lesan maupun tertulis, menutup sementara kegiatan usaha yang dilakukan serta adanya sanksi administrasi merupakan sanksi dari Inpres nomor 6 tahun 2020.

 

Sanksi berupa denda administrasi sudah dilaksanakan di wilayah Trenggalek, akan tetapi untuk wilayah jajaran polsek dikarenakan blanko tilangnya belum ada biasanya dikenakan sanksi bekerja sosial.

 

Karena pentingnya penggunaan masker sampai saat ini, polisi mengajak warga untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan memberikan masker gratis bagi warga saat patroli.