Apel Kesiapsiagaan untuk Sinergi Penanggulangan Bencana Alam di Kecamatan Dongko

Polres Trenggalek – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek pagi ini dilaksanakan apel kesiapsiagaan antisipasi bencana alam dan penanganan penyebaran Covid -19 di wilayah Kecamatan Dongko.

Dari kegiatan apel ini diambil oleh Forkopimcam Dongko (Camat Dongko, Teguh Sri Mulyanto,S.Sos., M.Si, Kapolsek Dongko, AKP Rohadi, S.H. Danramil 13 Dongko, diwakili Batuud Peltu Suyono) sebagai undangan Kepala Korwilcam Dongko, Sarwan.S.Pd, Asper Dongko Edy Subiyantoro, Kepala Puskesmas Dongko dr. Singgih Priyo Utomo dan Perwira apel oleh Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki. Kemudian sebagai pasukan apel diantaranya anggota peleton Koramil 13 Dongko, peleton Polsek Dongko, peleton Perhutani Dongko, Satpol PP juga staf Kecamatan Dongko dan Kepala Desa Se Kecamatan Dongko.

Dalam apel tersebut, Camat Dongko memberikan ucapan terima kasih dan semangat kepada para peserta apel.

“Diucapkan terimakasih dan semuanya agar tetap semangat walaupun memang saat ini masih turun hujan dan tentunya atas hal ini perlu kewaspadaan serta kesiapsiagaan dari seluruh elemen siaga bencana Kecamatan Dongko.” Ucapnya.

Selanjutnya atas adanya penambahan kasus terkonfirmasi covid 19 yang signifikan di wilayah kecamatan Dongko. Maka kepada tim siaga bencana, agar semua harus selalu menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat guna memutus mata rantai penyebaran. Tegas Camat Dongko.

Sementara Kapolsek Dongko menambahkan, jika tim siaga bencana Kecamatan Dongko selalu waspada dan apabila ada bencana di wilayah Dongko agar kiranya semuanya sinergi dan bersama melakukan penanganan.

“Sekarang waktunya musim penghujan, dan sudah banyak terjadi bencana alam dan Kecamatan Dongko masuk 5 Daerah rawan bencana di Kabupaten Trenggalek, dengan hal itu mohon kiranya untuk penanganan atau penanggulangan bencana agar dilaksanakan secara sinergi serta kerjasama yang apik agar supaya semuanya menjadi mudah.” Tambah AKP Rohadi.

Kemudian atas peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19, agar satgas Desa kembali diaktifkan. Serta dalam kegiatan sehari hari diharapkan masyarakat wajib jalankan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) atau selalu disiplin protokol kesehatan. Pungkas Kapolsek Dongko.

Apel selesai, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan sarana prasarana penanggulangan bencana oleh Forkopimcam Dongko beserta undangan.