Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Sambang Tokoh, Ajak Wujudkan Pilkada Damai

Polres Trenggalek – Untuk antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas jelang pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Trenggalek, para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandusari aktif melaksanakan sambang desa serta bersilaturohmi dengan para tokoh yang berpengaruh di desa binaannya.

Rutinitas tersebut juga dilakukan oleh Aipda Imam Mashari yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari melaksanakan sambang dan silaturrahmi ke rumah sdr. Agung Santoso yang merupakan tokoh pemuda Dusun Dawuhan Pule Desa Sukorejo. Selasa (24/11)

Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari.

Menurut Aipda Imam Mashari kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan karena selain untuk memperoleh informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah Desa Sukorejo, juga bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Trenggalek Tahun 2020.

“Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo,  kami berusaha untuk menampung sebanyak mungkin informasi yang berkembang di masyarakat serta untuk mengetahui sejak dini apabila muncul potensi gangguan kamtibmas demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif”, terang Aipda Imam Mashari.

Lebih lanjut Aipda Imam Mashari juga menyampaikan pesan kamtibmas terkait meningkatnya angka penyebaran Covid 19 khususnya di Kecamatan Gandusari, perlu kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M dalam setiap kegiatannya.

“Kami harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan yang berpotensi tinggi dalam penularan virus Covid 19,” pungkasnya.