Kapolsek Pogalan Hadiri Bimtek dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H. hadir dalam giat Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi covid-19 Tingkat Kecamatan Pogalan yang bertempat di Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan Trenggalek. Selasa (24/11)

Hadir pula dalam acara tersebut Kasatpol PP Kab Trenggalek Drs. Stepanus Triadi admono, Camat Pogalan Dilly Dwi Kurniasari S,stp M.ap., Kapten Arh Djaidi Ndanramil 02 Pogalan, AKP Mahmudi SH Kapolsek Pogalan, Dr. Darmaji kepala puskesmas ngulankulon, Dr. Lely nurlely puskesmas Pogalan, Kades Sekec. Pogalan, Karyawan puskesmas Pogalan, Karyawan puskesmas Ngulankulon

Dalam sambutannya Camat Pogalan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, Adaptasi Kebiasaan Baru ini juga merupakan sebuah strategi pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19, dengan tetap terapkan rajin cuci tangan menggunakan sabun, beretika ketika sedang batuk atau bersin, selalu rajin gunakan masker jika keluar rumah, dan hindari kontak secara langsung.

Sambutan Kasatpol PP Kab Trenggalek Drs. Stepanus Triadi admono yang intinya Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi tentang diberlakukannya era adaptasi kebiasaan baru, Marilah kita bersama-sama merubah perilaku hidup sehat sehingga dapat memutuskan penularan Covid-19 dan modal utama di era masa adaptasi kebiasaan baru.

Dilanjutkan penyampaian materi oleh Dr. Lely dan Dr. Sudarmadji yang intinya Penjelasan bahwa secara umum pelaksanaan protokoler kesehatan adalah 3M harus benar-benar diterapkan, Pencegahan lebih utama daripada pengobatan, Diharapkan seluruh undangan yang hadir menjadi agen/menjadi pioner dalam pelaksanaan protokoler kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Dr. Lely dan Dr. Sudarmadji yang intinya Penjelasan bahwa secara umum pelaksanaan protokoler kesehatan adalah 3M harus benar-benar diterapkan, Pencegahan lebih utama daripada pengobatan, Diharapkan seluruh undangan yang hadir menjadi agen/menjadi pioner dalam pelaksanaan protokoler kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Usai penyampaian materi kemudian dilanjutkan dengan Pemberian sertifikat kelayakan melaksanakan protokol kesehatan ditempat dan fasilitas umum(TFU) oleh dinas kesehatan Trenggalek untuk Rumah makan ayam Lodho pak Yusuf Kedunglurah, Kepala pasar Bendorejo, Takmir masjid Al jihad Ngulankulon Pogalan

Kegiatan diakhiri dengan do’a dan penutup. Seluruh rangkaian kegiatan Bimtek adaptasi kebiasaan baru berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif.